Posted by: man 2 batusangkar | October 15, 2009

Dari MAN 2 Bsk Untuk Minang

Setelah dihantam gempa, menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla, wilayah Sumatra Barat kondisinya seperti saat gempa yang terjadi di Yogyakarta tahun 2006 dan lebih berat ketimbang gempa di Jawa Barat. Di Yogyakarta, gempa telah menewaskan 6.234 orang, menurut Departemen Sosial.Kalla mengatakan pemerintah menyiapkan untuk penanganan gempa skala lebih tinggi. “Kita harus siap,” tegasnya.

Kondisi jalan dan transportasi darat menuju ke Sumatera akibat gempa berkekuatan 7,6 Skala Ricter mengalami kerusakan parah. Transportasi darat bahkan diperkirakan terputus karena longsor.  Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan infrastuktur transportasi darat kerusakannya cukup parah. “jalan dari Bukit Tinggi, Bengkulu, Medan, longsor,” kata dia di kediamannya usai rapat koordinasi penanganan gempa Rabu malam (30/9).

Kalla menegaskan tidak bisa menembus transportasi melalui jalan darat. Seperti yang diketahui, kerusakan terparah berada di daerah Pariaman. Banyak bangunan yang ambruk dan membuat korban terperangkap di dalamnya.

JK juga mengatakan kondisi kerusakan lebih berat dibandingkan kerusakan gempa di Jawa Barat. Kondisinya diperkirakan seperti

Korban dengan skala yang cukup tinggi tersebut cukup banyak karena berada di perkotaan. Untuk penanganannya departemen sosial sudah mengeluarkan stok dari gudang untuk bantuan penanganan gempa. (http://www.tempointeraktif.com/hg/nusa/2009/09/30/brk,20090930-200135,id.html)

itulah sekilas berita yang kami kutip dari kompas.com. Gempa memang telah meluluh lantkkan bumi minang, namun kehidupan dan semangat harus tetap hidup.

untuk itu MAN 2 batusangkar langsung menggelar pundi amal, dan secara sukarela murid, guru, pegawai menyumbangkan sedikit harta mereka, tidak menunggu lama minggu lalu rombongan guru langsung meuju padang untuk mengantarkan sumbangan tersebut, rombongan yang dipimpin oleh kepsek H. Nasrul ismail ini secara langsung menyerahkan sumbangan kepada peneglola bencana kota padang.

H.Nasrul Ismail menambahkan ini merupakan wujud kebersamaan dari MAN 2 batusangkar, karena bagaimanapun duka mereka adalah duka kita, begitu kata beliau. (najib)

berikut beberapa gambar tentang bencana ini

6pd3

Advertisements

Responses

  1. pak saya menyarankan kepada baoak asril, agar jangan terlalu keras kepada siswa. karna siswa harus di didik dengan lemah lembut


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: